Tuesday, June 4, 2019

Cinta itu Buta, Tapi Suka Memiliki 20-20 Visi

Cinta itu buta... Kita semua pernah mendengarnya. Hampir kita semua pernah mengalaminya. Kabut hormonal yang benar-benar menyilaukan tentang "jatuh cinta". Dalam arti yang sebenarnya, saya yakin itu tidak benar-benar cinta. Apa pun itu, itu menyilaukan. Setiap kali saya berbicara dengan klien dan mereka mengucapkan kata-kata, "tapi, saya mencintainya ..." Saya tahu ada sesuatu yang lain di bawahnya. Itu seperti minyak pelet birahi, "yeah - orang ini memperlakukan saya atau orang lain seperti tanah, dia keledai, tapi saya mencintainya." Sesuatu yang tidak keren sedang terjadi, tetapi perasaan cinta semu-semu itu seharusnya membuat semua hal tidak keren lainnya menjadi tidak penting.

Cinta itu Buta, Tapi Suka Memiliki 20-20 Visi

Jika cinta itu buta, membuat segala sesuatu menjadi gelap dan kabur, "seperti" seperti titik cahaya dan kaca pembesar. Senang adalah suara alasan yang biasanya bisa didengar di atas ocehan mabuk cinta penyakit jika kita mendengarkan. Ketika seorang klien mulai dengan "tetapi, aku mencintainya" dengan rengekan putus asa itu, aku selalu menindaklanjuti dengan pertanyaan "seperti".

Apakah kamu menyukainya?
Apakah kamu menyukai apa yang dia lakukan?
Apakah Anda suka cara Anda diperlakukan?
Jika Anda dapat mengubah sesuatu tentang orang ini?

Jika kita bisa melangkah keluar dari kabut cinta dan menuju kejelasan seperti, kita bisa mendapatkan wawasan yang jujur ​​tentang "yang dicintai". Suka tidak berbohong. Itu tidak emosional. Ini hanya tentang preferensi atau bias pribadi. Jika jawabannya "tidak - saya tidak suka" maka kemungkinan besar perasaan cinta Anda hanyalah perasaan, bukan keadaan spiritual. Ini adalah kombinasi hormon kimia yang mungkin mendorong Anda untuk melakukan penilaian terbaik Anda, sedikit seperti LSD atau teh jamur khusus.

Jadi, jika Anda pernah mengucapkan kata-kata, "tapi, aku mencintainya", terutama jika kata-kata itu telah melewati bibir Anda baru-baru ini, periksa diri Anda. Tanyakan pada diri sendiri semua pertanyaan penting yang penting, dan jika Anda merasa tidak terlalu menyukainya, bersikaplah lembut terhadap diri sendiri. Ingatkan diri sendiri bahwa bukan salah Anda, Anda sedang dalam perjalanan kimia ini yang menyebabkan Anda kehilangan akal. Lalu lari.

No comments:

Post a Comment