Friday, August 23, 2019

Kiat untuk Remaja di MySpace

Banyak remaja menikmati menggunakan komunitas MySpace untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka, bertemu teman baru atau hanya untuk mengekspresikan diri. Individu yang berusia di atas 14 memenuhi syarat untuk menggunakan MySpace sehingga ada banyak orang muda yang membuat dan memelihara halaman MySpace. Namun, remaja yang menggunakan Internet untuk bertemu teman mungkin lebih berisiko daripada orang dewasa yang menggunakan Internet untuk bersosialisasi dan berjejaring. Hal ini disebabkan Ilmu pelet ampuh dan sejumlah faktor termasuk remaja yang lebih percaya pada orang lain dan tidak menyadari potensi konsekuensi berbahaya dan predator yang secara khusus mencari remaja di komunitas MySpace.

Ilmu pelet ampuh

Orangtua Perlu Tetap Terlibat

Salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan orang tua untuk melindungi anak remaja mereka di MySpace adalah dengan tetap terlibat dalam kehidupan anak. Orang tua harus mengetahui apakah anak remaja mereka memiliki profil MySpace atau tidak dan jika anak remaja telah membuat profil, orang tua harus memberi tahu anak bahwa mereka akan sering memeriksa profil tersebut.

Maka orang tua harus menindaklanjuti sumpah mereka untuk memeriksa profil secara berkala untuk memastikan remaja tidak terlibat dalam kegiatan atau interaksi yang dipertanyakan. Remaja yang tahu orang tua mereka akan melihat situs web MySpace mereka cenderung membuat pilihan yang buruk ketika merancang situs web Ilmu pelet ampuh mereka. Juga, orang tua yang melihat situs web MySpace anak mereka secara teratur akan melihat teman-teman remaja membuat dan dapat menghentikan hubungan yang berpotensi membahayakan seperti pertemanan baru dengan anggota dewasa.

Remaja Harus Diajarkan tentang Keamanan Internet

Meskipun Internet adalah sumber yang bagus untuk remaja dan mereka dapat belajar banyak melalui bersosialisasi dengan orang lain secara online, remaja harus memahami bahwa internet juga bisa penuh dengan pemangsa. Internet memungkinkan pengguna untuk menyamarkan identitas mereka jika mereka ingin melakukannya dan akibatnya mereka yang menggunakan Internet mungkin menempatkan diri mereka dalam risiko ketika mereka berteman dengan predator ini.

Memberi remaja aturan keamanan Internet dasar dapat membantu melindungi mereka. Beberapa aturan yang harus ditegakkan oleh orang tua untuk remaja meliputi:

* Jangan memberikan informasi pribadi seperti nama dan alamat lengkap.
* Jangan mengirim foto diri sendiri tanpa persetujuan orang tua Anda.
* Jangan setuju untuk bertemu seseorang secara langsung tanpa persetujuan orang tua Anda.
* Jangan menanggapi ancaman atau bentuk pelecehan lainnya. Alih-alih melaporkan kejadian ini kepada orang tua atau penyedia layanan Internet Anda.
* Jangan memasuki area online yang memerlukan biaya tambahan tanpa persetujuan orang tua Anda dan jangan memberikan informasi kartu kredit tanpa persetujuan orang tua Anda.

Rapat Offline Harus Dampingi oleh Orang Dewasa Tepercaya

Remaja yang bertemu teman online mungkin ingin bertemu langsung dengan teman online mereka. Bertemu teman online secara langsung bisa menjadi pengalaman yang luar biasa tetapi juga bisa berbahaya terutama dalam situasi di mana teman online itu sengaja menyembunyikan identitas aslinya.

Bagian sebelumnya menyebutkan pertemuan offline tidak boleh terjadi tanpa persetujuan orang tua. Orang tua tidak hanya harus menyetujui semua pertemuan seperti itu tetapi juga harus menemani anak remaja mereka dalam pertemuan ini. Pertemuan pribadi harus diatur untuk berlangsung di lokasi publik yang sibuk selama siang hari dan orang tua harus menemani anak remaja mereka ke pertemuan ini untuk memastikan teman online mereka jujur ​​tentang identitasnya.

No comments:

Post a Comment